Langsung ke konten utama

Kekenyangan di Keuken Festival


Hola sobat laparkuuu

Hari minggu gini mati lampu massal se Jabodetabek dan Jawa Barat,gak cuman lampu aja signal beberapa provider pun ikutan mogok. Dari pada mati gaya mending ajak salah satu teman untuk wisata kuliner,kebetulan hari ini ada Keuken Festival.

Apa itu Keuken Festival?setelah googling ternyata keuken festival itu Festival makanan yang mempunyai tema berbeda setiap tahunnya, untuk tahun ini mereka mengusung tema "Craft in Test" dan acara ini sudah yang ke 10 kalinya. Tahun ini Keuken festival diadakan di rooftop Bandung Trade Mall. Festival makanan di Bandung memang sering diadakan dibeberapa tempat khususnya di Jalan Asia Afrika atau di pelataran Bandung Indah Plaza dan Trans Studio Mall,tapi untuk ke Keuken Festival aku baru pertama kali.Karena acaranya di rooftop sebuah mall jadi agak effort untuk naik beberapa lantai, kita kesini sekitar jam 4 sore yang cuacanya udah adem. Kebayang kalo siang,ditengah teriknya matahari yang ada kita gosong tsaayyy.

Begitu sampai disambut dengan pemandangan mainan balon besar untuk anak-anak, racing track, mini lapangan untuk main basket dan body jumping *Hmmm menarik juga

Jalan beberapa meter barulah kita menemukan jajaran tenant yang menawarkan berbagai macam makanan yang bikin elus elus perut dan bilang dalem hati *hai perut kamu sekarang aku manjakan. Ada mungkin kurang lebih 50 tenant makanan dan minuman, dari mulai nasi sampe cemilan ada disini. Keliling 2 kali masih belum nemu makanan apa yang ingin dibeli alias sebenernya pingin semua.


Waktu kita kesana sudah agak ramai pengunjung yang lebih banyak anak muda dan pasangan baru menikah. Tapi aku tertarik sama ootd yang mereka pakai *salfok terlihat sangat fashionable, aku ngerasa datang ke pameran produk lokal daripada ke festival makanan. Orang Bandung emang juara kalo soal fashion sama makanan juga.

Awalnya temenku beli kopi kekinian,sebelum nyoba makanannya karena memang ada zona kopi. Disitu ada sekitar 4 tenant kopi yang nawarin berbagai cita rasa kopi susu,harganya mulai dari 15 ribuan sampe 25 ribu.

Lanjut ke salah satu food truck yang ternyata menjual berbagai varian burger, ukurannya lumayan besar dengan harga 35 ribu sampai 60 ribu. Disini kita belum menentukan pilihan,masih mikir kayanya makan nasi enak. Dateng lah kita ke tenant Imah Babaturan,yak emang kedai ini salah satu favorit banget. Mereka menawarkan menu masakan rumahan,tapi di fikir-fikir ngapain ke festival makanan tapi kita beli di kedai yang sebenernya bisa kita datengin kapan aja. *namanya juga perempuan yaaa galau banget.


Akhirnya kita beli kentang goreng dan sosis di Lungo Potato, yang banyak juga dibeli orang karena tenantnya ngantri banget. Harganya 35 ribu untuk yang pake saos,mayonaise dan 40 ribu sudah pakai keju mozarela. Makanlah kita dengan khidmat sambil mata nyari makanan apa yang mau dibeli, ternyata setelah habis perut udah kenyang sama kentang goreng doang. Wkwkkwkw



Sudah kenyang tapi seret, lalu kita samperin tenant minuman Papa Haus yang ukuran tenant nya lebih besar diantara tenant lainnya dan letaknya pun berada di tengah-tengah. Di tenant ini aku memesan minuman red velvet yang ukuran cukup buat perut kembung,besar banget dong dan harganya 25 ribuan. Tidak hanya minuman di tenant Papa Haus ini juga jual semacam snack menggunakan nitrogen,sosis besar dan telor gulung.



Kita keliling tenant lagi,lalu nemu es krim yang menarik banget dimata. Harganya 20 ribu menggunakan cone dan marshmello sebagai topingnya,nama tenant nya Aromanis. Gak cuman es krim mereka juga menjual macam-macam puding,penjaganya juga teteh-teteh cantik dan ramah.


Oh iya,disini juga banyak tempat duduk dan mejanya ya buat makan tapi cepet-cepetan aja sama pengunjung lain buat dapet tempat duduknya. Waktu kita lagi cari tempat duduk,sama-samar terdengar mc bilang kalo akan ada lomba makan burger,wow menarik nih kalo yang suka makan. Tapi kita gak minat sih,makan kentang doang aja kenyang cuy.

Sebenarnya selain tenant makanan,ada acara hiburan berupa penampilan DJ,demo masak sama satu tenda semacam craft corner. Lalu ada juga tenant berjualan produk lokal seperti baju,asesoris,tanaman dan jam kayu Matoa. Acaranya sendiri hanya 1 hari dimulai dari jam 8 pagi-10 malam,karena ini acaranya di rooftop dan makin malem angin semakin kenceng jadilah kita cuman sampe sekitar jam setengah 7 malem. Ingin hingga jam 10 malam tapi apadaya tubuh ini sudah jompo,gak bisa keanginan dikit besoknya langsung masuk angin beb.


Buat yang belum sempet ke acaranya dan penasaran banget sama festivalnya,tunggu tahun depan ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Atur Uang Kelas Menengah Ngehe

Source : pinterest Sebagian pekerja pasti beberapa hari lalu nerima uang gaji, begitu ada notification di hp kalo uang gaji udah masuk berasa jadi orang kaya se dunia. Pasti langsung gatel liat online shop dan ingin check out beberapa barang yang udah masuk keranjang E-Commerce , katakan padaku ini pasti dilakukan sama kalian juga kan wkwkkww * nyari temen Tapi tunggu dulu anak kuda,eh anak muda. Sebagai kelas menengah ngehe sebelum belanjain uang gaji yang tidak seberapa itu dibanding duitnya Nia Ramadhani *yaiyalaahhh jenab , tolong perhitungkan dengan baik-baik pendapatan dan pengeluaran kalian. Jangan sampe menggerus uang tabungan demi beli sesuatu yang gak di butuhkan, kalo aku sih biasanya mencatat di ingatan uang gaji yang harus di salurkan ke beberapa jalur *kereta kali . Ini ada beberapa cara yang biasanya aku gunain di setiap bulannya : 1. Tabungin 30 %- 50% dari jumlah gaji yang di dapet, aku biasanya memaksakan diri untuk disiplin nabung. Tapi beberapa kasus suka

Mensyukuri tahun ke 29

Sejujurnya gak lagi ulang tahun,udah kelewat jauh bahkan. Cuman lagi diem sambil liat ikan di aquarium,lalu liat tanggal udah bulan oktober yang mana bentar lagi udah mau tahun baru aja. Mikir-mikir tahun ini udah ngapain aja ya?cepet banget udah mau ahir tahun dan umur udah nambah lagi satu pas bulan juli. Udah lama banget juga gak pernah nulis bucket list karena prinsip untuk menjalani hidup mulai berubah,dari yang tertata banget tahun ini harus ngapain aja sampe ahirnya yaudah lah jalanin aja apa yang ada di depan mata. Dengan prinsip itu lah aku kadang juga ngerasa surprise,kok bisa ya sampe dititik ini padahal sebelumnya gak pernah kepikiran. Jalan hidup yang di gariskan allah memang lebih ajaib,seringnya sih ngajak bercanda. Jadi ditulisan ini tuh anisa mau ngapain sih? Cuman mau bersyukur atas apa yang di dapet selama umur ke 29 ini dan ditengah tengah pandemi yang bikin semua orang sebel ini,aku masih : 1. Dikasih umur,tiap pagi alhamdulillah masih kebangun sama suara

Belanja Murah Room Décor Tapi Gak Murahan di Shopee

Hi… Assalamualaikum Hari ke 11 Ramadan, lalu hari ke sekian masa karantina mungkin tepatnya sudah akan menyentuh angka 2 bulan semua orang melakukan kegiatan #dirumahaja karena virus corona yang melanda dunia dari awal tahun 2020 dan baru masuk ke Indonesia sekitar 2 bulan terahir. Bosen? Jangan ditanya lagi, beberapa episode drama korea udah habis di tonton yang tadinya jarang banget dan gak ada waktu buat nonton ber episode-episode drama korea, sekarang jadi banyak waktu. Udah mulai bingung cari kegiatan, dari mulai nyoba-nyoba resep baru, video call dengan teman sampe beresin lemari. Saat beresin lemari biasanya lanjut ke menata kamar, suka ada perasaan kayanya lemari kurang pas di simpan di samping kasur lebih pas diatas kasur terus aku tidur di karpet *gak gini atau kasur kayanya enaknya ngadep yang maha kuasa daripada ngadep jendela. Emang orang kalo banyak waktu luang jadi merhatiin hal detail , gitu juga aku yang tadinya cuek sama kamar sekarang jadi pingin