Langsung ke konten utama

Belanja Murah Room Décor Tapi Gak Murahan di Shopee



Hi… Assalamualaikum

Hari ke 11 Ramadan, lalu hari ke sekian masa karantina mungkin tepatnya sudah akan menyentuh angka 2 bulan semua orang melakukan kegiatan #dirumahaja karena virus corona yang melanda dunia dari awal tahun 2020 dan baru masuk ke Indonesia sekitar 2 bulan terahir. Bosen? Jangan ditanya lagi, beberapa episode drama korea udah habis di tonton yang tadinya jarang banget dan gak ada waktu buat nonton ber episode-episode drama korea, sekarang jadi banyak waktu. Udah mulai bingung cari kegiatan, dari mulai nyoba-nyoba resep baru, video call dengan teman sampe beresin lemari.

Saat beresin lemari biasanya lanjut ke menata kamar, suka ada perasaan kayanya lemari kurang pas di simpan di samping kasur lebih pas diatas kasur terus aku tidur di karpet *gak gini atau kasur kayanya enaknya ngadep yang maha kuasa daripada ngadep jendela. Emang orang kalo banyak waktu luang jadi merhatiin hal detail, gitu juga aku yang tadinya cuek sama kamar sekarang jadi pingin banget ngedekor ulang kamar tidur. Mulai mikir bosen juga nih dekornya gitu-gitu aja kaya hubungan kita yang disitu situ aja *tahan coy, terlebih karena masa karantina yang lebih sering di kamar buat kerja dari pagi sampe sore lalu malemnya lanjut rebahan.

Hal pertama yang aku lakuin adalah ngerubah cat kamar yang tadinya biru jadi putih, biar terkesan bersih dan bisa masuk sama dekorasi kamar warna apa aja. Lalu beli beberapa pajangan kamar yang sesuai dengan tema, tema yang aku pilih minimalis alias biar hemat budget aja. Di masa karantina ini semua toko tutup kecuali hati kamu jadi pilihannya adalah belanja online di ecommerce,salah satu ecommerce yang sering banget aku pake adalah Shopee. Tampilannya lebih menarik dan nyaman aja buat di gunain,selain itu kita juga bisa berkebun seperti pak tani wkwkwk. Aku mau kasih tau barang yang aku beli dan kualitasnya bagus dengan harga yang gak bikin kantong jebol kalo ada uangnya ehehehe tapi aku mau disclaimer dulu ah “ Beli barang sesuai kebutuhan dan budget ya” Kuy langsung aja nih beberapa barang yang aku beli di Shopee…peee..peee…pee

Meja Sudut

Di kamar kebetulan belum punya meja sudut untuk nyimpen tisu atau handphone, cari-cari referensi di Youtube Alhamdulillah nemu satu meja sudut yang harganya terjangkau dan bentuknya unik ukurannya pun pas untuk disimpen disamping kasur. Harganya Rp 75.000 tanpa ongkir, bahan mejanya dari semacam gypsum atau triplek tapi lebih tebel,didalemnya udah ada baut sama obengnya karena bentuk meja nya bongkar pasang, jadi kita rangkai sendiri mejanya tapi tenang gampang banget ngerangkainya kalo dibantu orang lain wkwkwk. Disini ada 2 bentuk meja yang kotak dan bulat, aku milih yang bulat biar gak terkesan kaku aja.



1    Tempat Make up

Selama ini aku memang gak punya meja rias karena kamarku sempit kaya hati orang yang iri dengki atas kesuksesan orang lain *hmmmm okebaik, Jadilah make up di simpen di dalem lemari baju,karena ingin space yang lebih untuk baju aku memutuskan buat beli tempat make up yang di gantung. Tempat make up ini juga bahannya sama kaya meja sudut, pemasangan juga dirangkai terlebih dahulu. Tapi buat aku ini kurang recommended karena ngerangkainya cuman ditempel antara bagian gak ada baut nya, jadi goyang kalo disimpenin make up. Saran aku kalian tambah siku-siku di bawahnya buat penyangga dan beberapa paku biar dia diem gak goyang kaya kena badai, harganya sekitar Rp 69.000 tanpa ongkir. 



1    Macrame

Habis liat liat pinterest atau IG room décor gitu tuh suka muncul ide kan ya, kayanya bagus juga dinding di tempelin macramé biar ala ala kamar instagram able gitu *emang banyak mau aja anaknya
Scroll timeline shopee dan nyari harga termurah dengan review bagus akhirnya nemu juga macramé harga Rp.50.000 dengan gratis ongkir, tanpa pikir panjang langsung checkout saja. Ternyata barangnya sesuai review, bagus banget sesuai gambarnya. Lebar rantingnya sekitar 30 cm,panjang rantingnya 50 cm dan cotton rope nya 40 mm. Macrame ini jadi salah satu barang favorit aku. 

Nih cus langsung aja kepoin ya linknya https://shopee.co.id/ogenovy?v=9b2&smtt=0.0.3


1    Lukisan Dinding

Kasian kalo macramé di pajang sendirian, lalu aku cari semacam lukisan dinding yang kecil dengan bahan dasar kayu. Aku beli 4 dan pilih gambar rusa, tanaman sama topi dengan background putih. Kebetulan tokonya lagi ngadain diskon, yang tadinya harganya 12.000 per biji jadi 9.900. Jiwa diskonan ku bergejolak tak mampu menahan semua barang ini. Yak langsung saja checkout barangnya, begitu barangnya datang aku langsung cek dan barangnya terbuat dari bahan kayu yang berkualitas, lukisannya rapih dan di berikan gantungannya tapi aku lebih memilih ditempel menggunakan semacam double tip biar dindingnya gak bolong karena di paku. 

Tokonya ada di Shopee Mall ya, nih linknya https://shopee.co.id/wooden_pro?v=cfb&smtt=0.0.3

1    
          Rak Dinding Kayu Hexagonal

Selesai beli pajangan dinding untuk di bagian kepala kasur, lalu aku cari lagi untuk pajangan di dinding bagian kiri. Setelah ngebandingin toko satu dan lainnya dengan tidak lelah mencari akhirnya dapet juga toko yang ngejual rak dinding hexagonal dengan harga Rp.70.000 ples ongkir Rp.20.000 ini karena pengiriman dari Gresik, dengan harga segitu aku dapat 3 rak dinding bentuk Hexagonal dengan ukuran besar, sedang dan kecil. Ada 2 warna putih dan original warna kayu, aku pilih warna kayu dan kayunya pun tebal dari bahan kayu jati belanda, packagingnya rapih banget jadi pas sampe rumah barangnya gak lecet sama sekali. 

Kalo mau beli disini ya linknya https://shopee.co.id/mohrifqisaidi?v=4ea&smtt=0.0.3


1    Rak Dinding Segitiga

Tadinya rak dinding segitiga ini untuk nyimpan buku, tapi ternyata setelah barangnya datang ukurannya kecil. Cukup untuk 1 vas bunga dan 1 figura foto ukuran mungkin 2R, sebenernya agak menyesal juga belinya karena jadi gak sesuai fungsinya dan jadi beli tambahan asesoris kaya vas bunga untuk mempercantik rak dindingnya. Tapi barangnya sudah ada jadi ya ditempel aja di dinding, untung masih ada space kosong. Harganya cuman Rp.22.800 ples diskon ongkir jadi cuman Rp.27.800, bahan ambalannya kayu, lalu pake tali dan diberikan paku untuk menggantungnya. 




1    Tempat Tisu

Dari semua barang yang aku beli di Shopee yang paling kocak adalah tempat tisu, pesen motif emoticon laugh pas barangnya datang jadi emoticon sad. Karena aku simpen di atas meja sudut, tiap pagi begitu bangun tidur noleh ke tempat tisu bawaanya pengen ngusap-ngusap dan bilang “all is well” ahahaaha. Harganya cuman 17 ribu dan bahannya sama kaya meja sudut, lalu dirangkai sendiri. 

Kalo mau samaan cus nih disini linknya https://shopee.co.id/megamen88?v=522&smtt=0.0.3


Segitu dulu barang belanjaannya,gak kerasa dan bikin mamang paket datang tiap hari lalu mama ku berkata “ini apa lagi teh?” hmmm kujawab barang-barang yang membuatku senang dan dompetku dadas alias kosong. Mudah-mudahan bisa jadi informasi yang bermanfaat bagi yang membaca, tapi tetap bijak dalam belanja ya gengs. Kalo masih ada barang dikamar yang masih layak pakai sebaiknya bisa di perbaharui dengan misalnya di  cat ulang.

See you! Stay happy, Stay Healthy friends J

Komentar

  1. Balasan
    1. Betul..makin lengkap banget,apalagi di mas apandemi gini semua keperluan ada

      Hapus
  2. wahh makin instagramable deh ruangannya!
    saya juga lagi kepingin dekor2 gitu tapi blom sempet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ala ala aestetik gitu ehehhee

      Yok mulai dekor yok *ratjunn 🤗

      Hapus
  3. Shopee emang banyak pilihannya ya mba. Saking banyaknya aku kalau belanja online jadi ga selesai-selesai karena bingung milihnya hahaha 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangett mba,saya buka shopee udah kaya buka IG rajin bener 😁

      Hapus
  4. Hehehe kayak aku mbak, udah lama banget belanja wall decor tapi blm kepasang malah

    BalasHapus
  5. Jadi ingin liat langsung deh, secara dah lama ga liat ....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Atur Uang Kelas Menengah Ngehe

Source : pinterest Sebagian pekerja pasti beberapa hari lalu nerima uang gaji, begitu ada notification di hp kalo uang gaji udah masuk berasa jadi orang kaya se dunia. Pasti langsung gatel liat online shop dan ingin check out beberapa barang yang udah masuk keranjang E-Commerce , katakan padaku ini pasti dilakukan sama kalian juga kan wkwkkww * nyari temen Tapi tunggu dulu anak kuda,eh anak muda. Sebagai kelas menengah ngehe sebelum belanjain uang gaji yang tidak seberapa itu dibanding duitnya Nia Ramadhani *yaiyalaahhh jenab , tolong perhitungkan dengan baik-baik pendapatan dan pengeluaran kalian. Jangan sampe menggerus uang tabungan demi beli sesuatu yang gak di butuhkan, kalo aku sih biasanya mencatat di ingatan uang gaji yang harus di salurkan ke beberapa jalur *kereta kali . Ini ada beberapa cara yang biasanya aku gunain di setiap bulannya : 1. Tabungin 30 %- 50% dari jumlah gaji yang di dapet, aku biasanya memaksakan diri untuk disiplin nabung. Tapi beberapa kasus suka

Mensyukuri tahun ke 29

Sejujurnya gak lagi ulang tahun,udah kelewat jauh bahkan. Cuman lagi diem sambil liat ikan di aquarium,lalu liat tanggal udah bulan oktober yang mana bentar lagi udah mau tahun baru aja. Mikir-mikir tahun ini udah ngapain aja ya?cepet banget udah mau ahir tahun dan umur udah nambah lagi satu pas bulan juli. Udah lama banget juga gak pernah nulis bucket list karena prinsip untuk menjalani hidup mulai berubah,dari yang tertata banget tahun ini harus ngapain aja sampe ahirnya yaudah lah jalanin aja apa yang ada di depan mata. Dengan prinsip itu lah aku kadang juga ngerasa surprise,kok bisa ya sampe dititik ini padahal sebelumnya gak pernah kepikiran. Jalan hidup yang di gariskan allah memang lebih ajaib,seringnya sih ngajak bercanda. Jadi ditulisan ini tuh anisa mau ngapain sih? Cuman mau bersyukur atas apa yang di dapet selama umur ke 29 ini dan ditengah tengah pandemi yang bikin semua orang sebel ini,aku masih : 1. Dikasih umur,tiap pagi alhamdulillah masih kebangun sama suara